Masyarakat Pekanbaru Serbu Pasar Murah di Depan Kantor TVRI
Sabtu, 03-08-2024 - 16:56:13 WIB
Pasar murah di depan kantor TVRI
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Masyarakat Kota Pekanbaru hari ini, Sabtu (3/8/2024), terlihat memadati lokasi dimana gerakan pangan murah bersubsidi dilaksanakan, yang digelar oleh Pemprov Riau bersama TVRI di Halaman Kantor TVRI.

Kegiatan yang diawali dengan senam pagi bersama tersebut menyediakan sejumlah bahan pokok seperti beras SPHP, telur, tepung, cabai, dan minyak goreng. Usai melaksanakan senam warga pun dengan tertib mengantre di sejumlah stand yang menyediakan pangan murah tersebut.

Seorang warga yang baru saja membeli beras SPHP, Pratiwi Nurhayati menuturkan, dirinya baru saja membeli beras SPHP 5 kilogram dengan harga Rp58 ribu.

"Barusan saya juga beli membeli minyak goreng rose brand ukuran 1 liter dengan harga Rp15 ribu, gula pocongan 1 kg dengan harga Rp14 ribu," ungkap Pratiwi.

Menurutnya kegiatan yang digelar Pemprov Riau bersama TVRI ini sangat membantu masyarakat. Sebab, harga sembako yang dijual lumayan murah dari harga di pasaran.

"Alhamdulillah di sini harganya lumayan murah. Seperti harga beras SPHP harganya hanya Rp58 ribu, sedangkan di pasaran Rp 65 ribu per 5 kilogram," katanya.

Sementara itu, Kadiskominfotik Riau Ikhwan Ridwan menyatakan GPM yang digelar ini sebagai salah satu komitmen dari pemerintah dalam menjamin kesediaan bahan pangan pokok untuk masyarakat.

"Tentunya kegiatan ini sebagai upaya pemenuhan pangan keluarga, terutama cabai secara mandiri dan sekaligus salah satu upaya kita dalam menstabilkan harga pangan pokok ditengah masyarakat," kata Ikhwan Ridwan.

Pihaknya menjelaskan bahwa kegiatan GPM ini tidak hanya bicara tentang harga pangan yang terjangkau semata saja, tapi  juga merupakan langkah strategis bersama.

"GPM ini juga untuk mewujudkan ketahanan pangan daerah dengan mengembangkan segala potensi pertanian lokal yang kita miliki, agar kira dapat mengurangi ketergantungan impor pangan serta memperkuat ekonomi lokal," jelasnya.**/ian/mc




 
Berita Lainnya :
  • Masyarakat Pekanbaru Serbu Pasar Murah di Depan Kantor TVRI
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #3 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved