Perluas Penggunaan, Bank Indonesia Riau Gelar Pekan QRIS Nasional
Selasa, 13-08-2024 - 08:03:24 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Riau menggelar Pekan QRIS Nasional dari tanggal 12 hingga 18 Agustus 2024.

Pekan QRIS Nasional ini akan diisi dengan berbagai kegiatan untuk memperluas penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di tengah masyarakat.

"QRIS adalah game changer dalam pembayaran digital yang menjadi pintu masuk bagi ekosistem digital UMKM, mendukung inklusi keuangan dan konektivitas," kata Kepala Kantor Perwakilan BI Riau,
Panji Achmad, Selasa (13/8/2024).

Saat ini, katanya, sekitar 700 ribu pedagang di Riau sudah menggunakan QRIS, sementara warga ber-KTP Riau yang menggunakan QRIS telah mencapai 1 juta.

Panji juga mencatat adanya peningkatan signifikan dalam jumlah transaksi melalui QRIS, dengan rata-rata 3 juta transaksi per bulan dan nilai transaksi mencapai Rp 400 juta setiap bulannya.

"Melalui Pekan QRIS Nasional Provinsi Riau, BI Riau menargetkan pertumbuhan pengguna baru QRIS sebanyak 255 ribu dan volume transaksi mencapai 25 juta transaksi. Inovasi QRIS terus dikembangkan, salah satunya dengan fitur terbaru QRIS TAP berbasis Near Field Communication (NFC)," ujarnya.

Sementara itu, Analis Fungsi Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran BI Riau, Anton Kisworo, menjelaskan bahwa penggunaan QRIS tidak hanya berkembang di dalam negeri tetapi juga di sejumlah negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand.

"Kerja sama QRIS antar negara yang semakin luas membuktikan komitmen kita untuk mengintegrasikan sistem pembayaran global. Kita patut berbangga dengan inovasi sistem pembayaran ini yang semakin diakui oleh negara lain," katanya.**/ian




 
Berita Lainnya :
  • Perluas Penggunaan, Bank Indonesia Riau Gelar Pekan QRIS Nasional
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #3 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved