Pj Gubernur Riau Pengganti SF Hariyanto Dilantik Besok di Kemendagri
Rabu, 14-08-2024 - 19:51:57 WIB
Kantor Gubernur Riau
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menjadwalkan pelantikan Pj Gubri yang baru pada Kamis (15/8/20204) besok, karena SF Hariyanto mundur sebagai Penjabat Gubernur Riau (Pj Gubri) untuk mengikuti Pilkada 2024.

Pelantikan Pj Gubri akan dilaksanakan di Sasana Bhakti Praja Lantai 3 Gedung C Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara No 7 Jakarta Pusat. Pelantikan akan dilaksanan pukul 09.00 WIB, sesuai yang tertera dalam surat undangan yang sudah beredar ke beberapa pihak.

Dalam surat undangan pelantikan Pj Gubernur Riau yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Kemendagri Komjen Pol Tomsi Tohir atas nama Menteri Dalam Negeri tersebut, pejabat yang diundang termasuk SF Hariyanto beserta istri.

Kemudian Forkopimda Riau seperti Ketua DPRD Riau, Kapolda Riau, Kajati Riau, Komandan Korem 031/Wirabima, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Komandan Lantamal Dumai, Kepala BIN daerah Riau, Ketua Pengadilan Tinggi Riau dan Sekda Riau.

Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau Indra, saat dikonfirmasi perihal undangan pelantikan Pj Gubri tersebut, membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima undangan tersebut. Pj Gubri SF Hariyanto juga sudah berada di Jakarta.

“Undangan pelantikan Pj Gubernur Riau sudah kami terima. Pelantikannya hari Kamis pagi jam 09.00 WIB di Kemendagri,” katanya.

Saat ditanyakan siapa pejabat yang akan dilantik menggantikan SF Hariyanto, Indra mengaku hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang berkembang, sebelumnya beredar tiga nama pejabat eselon I dari pemerintah pusat yang disebut-sebut calon kuat Pj Gubri.

Ketiga pejabat tersebut di antaranya, Safrizal Zakaria Ali (Dirjen Bina Kewilayahan Kemendagri), La Ode Ahmad P Bolombo (Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri), dan Rahman Hadi (Sekjen DPD RI).

Dari tiga nama tersebut, nama yang menguat dan akan dilantik menjadi Pj Gubri adalah Sekjen DPD RI Rahman Hadi.**/zie




 
Berita Lainnya :
  • Pj Gubernur Riau Pengganti SF Hariyanto Dilantik Besok di Kemendagri
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #3 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved