Pj Gubri Terima Audiensi Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau
Selasa, 20-08-2024 - 18:00:58 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pj Gubernur Riau (Gubri), Dr Rahman Hadi, M.Si, menerima audiensi Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) di Kantor Gubernur Riau, Selasa (20/08/2024) sore.

Pertemuan ini membahas rencana forum untuk menggelar acara “Silaturahim Kebangsaan” sebagai upaya menjaga kerukunan di tengah masyarakat, terutama menjelang Pilkada serentak.

Ketua FKPMR, Chaidir mengatakan, Silaturahim Kebangsaan akan mengundang tiga narasumber utama dan menghadirkan peserta dari berbagai kalangan pemuka agama lintas etnis. Hal ini dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif dan harmonis di tengah masyarakat, sekaligus menepis berbagai isu SARA (Suku, Agama, Ras).

“Kita akan membuat forum silaturahim kebangsaan untuk merespons isu yang berkembang di masyarakat yang dianggap berbau sara. Tujuannya ingin membuat perdamaian di tengah masyarakat, apalagi kita akan menghadapi pemilihan kepala daerah,” katanya.

Dijelaskan Chaidir, melalui kegiatan tersebut, bukan hanya dapat mempererat hubungan antar umat beragama, tetapi juga sebagai langkah preventif untuk menjaga kedamaian menjelang Pilkada serentak.

"Silaturahim kebangsaan merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun ke-67 Provinsi Riau dan HUT ke-79 Republik Indonesia," kata Chaidir.

Sementara itu Pj Gubri mengatakan menyambut baik inisiatif Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau ini. Menurutnya, langkah ini merupakan bentuk kolaborasi yang sangat positif antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga keutuhan bangsa.

“Kami menyambut baik sebuah niatan yang dibuat ileh forum komunikasi pemuka masyarakat Riau. Jadi kegiatan silaturahim kebangsaan sangatlah bagus dilaksanakan, karena kita bersama-sama harus dapat berkolaborasi untuk membangun daerah,” ujarnya.

Pj Gubri juga menegaskan bahwa pemerintah provinsi Riau siap memberikan dukungan penuh untuk suksesnya acara tersebut. Ia berharap agar agenda ini dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif yang luas bagi masyarakat bumi lancang kuning.**/zie/adv




 
Berita Lainnya :
  • Pj Gubri Terima Audiensi Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #3 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved