Pemprov Riau Serahkan 3 Ribu Bibit Patin untuk Pondok Modern Al-Kautsar
Rabu, 21-08-2024 - 17:01:34 WIB
Penyerahan bantuan ikan patin
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Dukung kemandirian ekonomi pesantren, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyerahkan bantuan 3.000 bibit ikan patin kepada Pondok Modern AlbKautsar Pekanbaru. Penyerahan dilakukan oleh Asisten I Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, di Greenhouse Al Kautsar, Rabu (21/08/2024).

Asisten I Zulkifli Syukur mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari program Pemprov Riau untuk mendukung pengembangan usaha produktif di kalangan pondok pesantren, agar siswa ponpes Al Kautsar dapat mengganti menu-menu makanan seperti Ikan Patin.

"Alhamdulillah, hari ini kami memberikan bibit ikan patin pada kolam yang sudah disediakan di Pondok Modern Al Kautsar Pekanbaru, dengan jumlah bibit sekitar 3.000 ekor. Kami berharap ini bisa bermanfaat bagi anak-anak di sini, karena dengan adanya ikan patin ini bisa menambah menu makanan dan gizi mereka," ujar Zulkifli.

Menurutnya, dukungan Pemprov Riau kepada pondok pesantren, bisa bermanfaat mengembangkan usaha budidaya perikanan yang berkelanjutan dan bantuan seperti ini tidak berhenti di sini saja, melainkan dapat diperluas ke pondok pesantren lainnya di Provinsi Riau.

"Kami akan mendorong agar pemerintah Provinsi Riau terus memberikan bantuan kepada pondok-pondok pesantren lainnya, sehingga program ini bisa semakin meluas dan memberikan manfaat yang lebih besar," katanya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Modern Al Kautsar Pekanbaru, Ali Muhlisin, mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas perhatian yang diberikan oleh Pemprov Riau.

Ia berkomitmen, adanya penambahan 3.000 bibit ikan patin, tentu saja menjadi langkah baik sebagai pengembangan unit usaha pesantren.

"Mudah-mudahan kehadiran pemerintah Provinsi Riau melalui program ini membawa keberkahan dan kebaikan untuk pesantren kami," ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua Yayasan Pondok Modern Al Kautsar Pekanbaru, Idham Teja Santosa, juga mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan.

Ia menerangkan, langkah Pemprov Riau ini bisa menjadi contoh bagi pihak-pihak lainnya dalam mendukung kemandirian pesantren.**/ian




 
Berita Lainnya :
  • Pemprov Riau Serahkan 3 Ribu Bibit Patin untuk Pondok Modern Al-Kautsar
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #3 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved