Sunat Massal dan Pengobatan Gratis untuk 2.500 Orang di Lanud Roesmin Nurjadin
Sabtu, 24-08-2024 - 18:37:50 WIB
Sunat Massal
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Sumatra Bike Week (SBW) 2024 digelar di Lanud Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, Riau, 23 sampai 25 Agustus 2024. Dalam kegiatan yang digelar oleh Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) tersebut juga dilaksanakan bakti sosial sunat massal dan pengobatan gratis untuk masyarakat Pekanbaru.

Pihak panitia telah menyiapkan 100 kuota untuk sunat masal, 50 kuota untuk cek USG, dan 2.500 kuota untuk pengobatan massal. Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Rumah Sakit Sansani Pekanbaru.

Selain kegiatan bakti sosial, pihak penyelenggara juga melibatkan 60 pelaku UMKM untuk buka stand di lokasi, mulai dari pedagang bakso, nasi goreng, kopi hingga pedagang kaki lima.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau (Sekdaprov Riau) SF Hariyanto saat hadir di lokasi, menyambut baik kegiatan tersebut. Ia menyampaikan apresiasi kepada Ketua HDCI yang telah menggelar acara SBW di Pekanbaru.

"Kegiatan ini cukup meriah dan cukup bagus untuk memperkenalkan pariwisata. Tadi kami lihat ada juga kegiatan bakti sosial. Jadi bukan artinya HDCI ini untuk ngebut-ngebut di tengah jalan. Artinya ada juga kegiatan bakti sosial gratis, seperti sunatan massal, pemeriksaan kesehatan, dan cek kesehatan lainnya," kata SF Hariyanto, Sabtu (24/8/2024).

SF Hariyanto berharap HDCI bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, Polda, dan pemangku kepentingan lainnya. Khususnya untuk menjaga ketertiban berlalu lintas.

Ketua Panitia SBW yang juga Ketua HDCI Pekanbaru Bro Herland menjelaskan, HDCI adalah komunitas motor besar. Tentunya, kegiatan yang dilakukan memiliki dampak terhadap masyarakat.

"Tujuan diselenggarakannya SBW utamanya adalah untuk menggairahkan ekonomi masyarakat di Pekanbaru. Yang diangkat di sini bukan Harley Davidson. Karena kami tahu masyarakat tak perlu itu. Tapi yang kami angkat, mulai dari pedagang bakso, kopi, penjual pakaian, hingga  pedagang kaki lima lainnya kami libatkan di sini," sebutnya.

SBW adalah kegiatan dua tahunan yang selalu dilaksanakan di Pulau Sumatera. Pada tahun ini, merupakan SBW ke-6 yang artinya sudah 12 tahun berjalan. Tujuan kegiatan ini juga untuk menyatukan komunitas motor di Indonesia dengan berkolaborasi dengan MBI, MBC, dan IMBI.

Ketua Umum HDCI, Ahmad Sahroni mengatakan, HDCI adalah salah satu komunitas motor besar. Tentunya, kegiatan yang dilakukan memiliki dampak terhadap masyarakat. Pada perhelatan akbar ini, ia berharap organisasi HDCI bisa menjadi wadah yang positif. Bermanfaat bagi masyarakat dan negara Indonesia.**/ian




 
Berita Lainnya :
  • Sunat Massal dan Pengobatan Gratis untuk 2.500 Orang di Lanud Roesmin Nurjadin
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #3 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved