Pj. Gubri SF. Hariyanto Serahkan Aset Rp 84,2 Milyar ke Unri
Selasa, 06-08-2024 - 15:45:43 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pj Gubernur Riau SF Hariyanto menghadiri acara pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru Universitas Riau (Unri), Selasa (6/8/2024). Dalam kesempatan ini SF Hariyanto mendorong mahasiswa memiliki jiwa enterpreneur.

Pj Gubri SF Hariyanto mengatakan bahwa kehadirannya di kampus biru langit itu untuk memotivasi ribuan mahasiswa baru, karena mahasiswa merupakan ujung tombak penerus pembangunan di Provinsi Riau.

"Saya cuma mengingatkan, sekarang adik-adiklah ujung tombak yang menjadi generasi penerus di masa depan. Kami harapkan dengan terimanya kalian menjadi mahasiswa harus bisa belajar, belajar, dan belajar," kata SF, Selasa (6/8/2024).


Menurut SF, dukungan pemerintah daerah sangat penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Sehingga, Pemprov Riau akan terus berupaya menyediakan fasilitas dan program-program pendukung pengembangan pendidikan tinggi di Riau.

Pemprov Hibahkan Aset

Dalam kesempatan ini Pj Gubri juga menghibahkan aset ke Universitas Riau dalam menunjang infrastruktur dan aset pendukung pendidikan. Aset yang dihibahkan berupa peralatan mesin, gedung bangunan, jalan, irigasi, jaringan dan aset tetap lainnya.

"Hari ini Pemerintah provinsi Riau melaksanakan hibah barang daerah kepada Universitas Riau. Karena itu, semangat ananda semua adalah modal utama kemajuan bangsa kita. Marilah bersama-sama berkolaborasi untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan negara Indonesia," katanya.

Rektor Universitas Riau, Prof Sri Indarti yang mendampingi langsung mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Pj SF Hariyanto. Menurutnya, hibah aset tersebut adalah momen yang sangat dinantikan oleh pihak sivitas akademika Unri.

"Ini merupakan sejarah yang terukir buat Universitas Riau. Setelah sekian puluh tahun menanti dengan beberapa pergantian kepemimpinan baik Rektor maupun Gubernur. Maka pada hari ini, setelah Pak Pj Gubernur bertugas lebih kurang 5 bulan dihadapan ribuan mahasiswa dan tenaga kependidikan, hari ini terjadi penyerahan aset dan kesepakatan penyerahan lahan oleh pemerintah provinsi Riau melalui pak Pj Gubernur SF Hariyanto," ujarnya.

Sri Indarti mengungkap bahwa aset yang dihibahkan adalah berupa gedung venue yudo dan silat, venue panjat tebing, bangunan kantor detenap Fisip kampus Panam, gedung arsip PTK Unri, bangunan gedung ruang dosen FEB. Selanjutnya, auditorium Unri, bangunan Stadion olahraga, pembangunan gedung Fakultas Hukum dan bangunan fakultas kedokteran dengan nilai total Rp 69 miliar.

Kemudian, aset tetap lainnya adalah stadion hoki, peningkatan Jalan Lingkar Barat, peningkatan Jalan akses Unri, peningkatan jalan dan pedestrian akses Jalan Muchtar Lutfi yang mana totalnya sekitar 13,2 miliar. Selain itu juga aset berupa jenis irigasi dan jaringan serta peralatan dan mesin yang bernilai hampir 2 miliar.

"Kesepakatan penyerahan lahan kepada Universitas Riau ini merupakan wujud dukungan dan komitmen yang luar biasa Pemerintah Provinsi Riau dan kota Pekanbaru terhadap pengembangan pendidikan tinggi di daerah kita dan peningkatan kualitas pendidikan dan infrastruktur di Universitas Riau," jelasnya.

Diungkapkan, aset tersebut tak hanya menambah nilai kepemilikan atau kekayaan Universitas Riau. Namun, sangat bermanfaat bagi pengembangan universitas ke depannya menuju perguruan tinggi yang mandiri. Baik dalam hal fasilitas akademik penelitian maupun layanan kepada mahasiswa.**/Adv




 
Berita Lainnya :
  • Pj. Gubri SF. Hariyanto Serahkan Aset Rp 84,2 Milyar ke Unri
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #3 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved