Pemprov Riau Gelar Rakor Kebijakan Kesejahteraan Rakyat Tahun 2024
Kamis, 29-08-2024 - 13:30:27 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kesra bidang kepemudaan, olahraga, kebudayaan dan pariwisata tahun 2024.

Asisten I Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur mengungkapkan, Rakor tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Pemprov Riau mewujudkan Kesra melalui kebijakan-kebijakan di bidang kepemudaan, olahraga, kebudayaan dan pariwisata..

“Pemprov Riau dan Pemerintah Kabupaten/Kota harus bersinergi dan terpadu dalam menyusun kebijakan-kabijakan terkait percepatan pembangunan,” kata Asisten I di Ruang Rapat Kenanga Kantor Gubernur, Kamis (29/8/2024).

Zulkifli Syukur memandang, peran pemuda sangat dibutuhkan dalam membantu pemerintah untuk membangun daerah. Khusunya dalam hal peningkatan prestasi olahraga dan pengembangan kebudayaan di Provinsi Riau.

“Makannya kita perlu tingkatkan kualitas dan daya saing generasi muda Riau. Apa lagi Indonesia diperkirakan akan menghadapi era bonus demografi, ini jadi peluang dan tantangan bagi kita. Bonus ini perlu kita maksimalkan dengan perumusan kebijakan-kebijakan yang bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Asisten I berharap kegiatan Rakor ini dapat menjadi wadah bagi Pemprov maupun Pemerintah Kabupaten/Kota untuk bertukar pikiran, dalam mendata dan mencari solusi terhadap isu-isu strategis yang saat ini tengah dihadapi masyarakat, khususnya dibidang kepemudaan, olahraga, kebudayaan dan pariwisata di Bumi Lancang Kuning ini.

Sehingga keterpaduan dan kesinambungan program serta kegiatan antara Pemprov dan Pemerintah Kabupaten/Kota dapat tercipta.

“Saya berharap kita mampu membangun komitmen bersama lintas sektoral dan bersinergi dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat Riau,” kata Asisten I.

Turut hadir dalam Rakor ini Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Yayat Suyatna, Ketua Bidang Kepemudaan Lembaga Adat Melayu Riau Toni Weediansyah, serta seluruh Kepala Biro Kesra Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.**/ian




 
Berita Lainnya :
  • Pemprov Riau Gelar Rakor Kebijakan Kesejahteraan Rakyat Tahun 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #3 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved