Polres Bukittinggi Tangkap Ketua Lembaga Rehab karena Pakai Narkoba
Selasa, 03-09-2024 - 16:39:19 WIB
Kasat Narkoba Polres Bukittinggi perlihatkan barang bukti
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Satuan Reskrim (Sat Res) Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), menangkap seorang laki-laki inisial S (48), karena terbukti mengkonsumsi dan memiliki narkoba jenis ganja kering.

Pelaku merupakan ketua lembaga rehabilitasi pecandu narkoba yang ditunjuk resmi oleh pemerintah atau Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Kabupaten Agam, yang menjalankan program rehabilitasi pecandu penyalahgunaan narkoba.

"Ia juga sebagai ketua salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)," kata Kepala Satuan (Kasat) Resnarkoba Polres Bukittinggi, AKP Syafri, Selasa (3/9/2024).

Syafri mengatakan, pelaku ditangkap pada Senin (2/9/2024) malam. Penangkapan pelaku berawal dari pengaduan warga karena seringnya terdengar bunyi kekerasan dan pertengkaran antara pelaku dengan istrinya.

"Informasi awal juga menyebut kecurigaan warga dengan dugaan aktivitas pemakaian ganja oleh pelaku. Saat digeledah ternyata memang pelaku memiliki ganja bekas pakai tersisa sekitar 20 gram," kata Syafri.

Saat penangkapan pelaku sempat membuang barang bukti ganja kering miliknya, Tetapi pelaku akhirnya mengakui membeli ganja tersebut dari salah seorang rekannya.

"Setelah dites urine, pelaku positif mengkonsumsi narkoba. Ia juga mengakui membeli ganja seharga Rp300 ribu dari rekannya inisial R yang kini kami kejar dengan posisi terakhir berada di Kalimantan," ujar Kasat.

Kepolisian saat ini melakukan pengembangan pada kasus yang disayangkan terjadi dilakukan justru oleh pemimpin lembaga rehabilitasi narkoba.

"Pelaku dijerat pasal 114 junto 112 UU nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara," ujar Kasat.**/syf




 
Berita Lainnya :
  • Polres Bukittinggi Tangkap Ketua Lembaga Rehab karena Pakai Narkoba
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #3 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved