Kecelakaan Maut di Tol Permai, Polisi Tetapkan Sopir Positif Narkoba Tersangka
Jumat, 13-09-2024 - 14:54:47 WIB
evakuasi mobil yang kecelakaan
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Sopir mobil Honda Mobilio BM 1463 ZG yang menyebabkan kecelakaan dan tewaskan tiga orang di Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) yang bernama Rizky Saputra, ditetapkan sebagai tersangka. Mobil ini menabrak belakang truk yang bermuatan LPG.

Penetapan tersangka dilakukan penyidik Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Siak, sesuai Pasal 310 ayat 4 dan ayat 2 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009. Hal ini dikatakan Kepala Satuan (Kasat)  Lantas Polresta Siak, AKP Fandri, Jumat (13/9/2024).

Rizky Saputra, saat ini ditahan di rumah tahanan (Rutan) Polres Siak. Peristiwa lakalantas maut tersebut terjadi pada Senin (9/9/2024) sekitar pukul 09.21 WIB. Awalnya, mobil Honda Mobilio yang dikemudikan tersangka datang dari gerbang Tol Bhatin Solapan tujuan Pekanbaru.

Setibanya di lokasi Rizky tiba-tiba merasakan kantuk sesaat (Mikrosleep) dan langsung menabrak truk tangki LPG di depannya. Akibat benturan keras tersebut menyebabkan Revi Brita (31), Heriyanto (35) dan Jummi Hariady (45) tewas karena sejumlah luka serius.

Setelah Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Siak mendatangi lokasi dan melakukan tes urin,  disebutkan ke lima orang di dalam minibus positif narkoba. Setelah itu penyidik Satlantas Polres Siak menetapkam  Rizky Saputra sebagai tersangka.

Fandri mengatakan, saat ini penyidik masih melakukan pengembangan kasus untuk mengetahui dari mana sopir tersebut mendapatkan narkoba.

“Penyebab kecelakaan disebabkan sopir mobil Honda Mobilio diduga mengalami microsleep, sehingga menabrak bagian belakang truk Mitsubishi LPG yang melintas di lajur kiri,” kata Kasat PJR Polda Riau Kompol Indra Lukman Prabowo.**/ald




 
Berita Lainnya :
  • Kecelakaan Maut di Tol Permai, Polisi Tetapkan Sopir Positif Narkoba Tersangka
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #3 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved