Kapolres Kampar Pimpin Apel Jelang Penetapan Paslon Peserta Pilkada
Minggu, 22-09-2024 - 15:52:19 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan untuk penetapan Pasangan Calon (Paslon) Pilkada dan pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kampar tahun 2024, Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja memimpin langsung Apel Pengecekan dan Tactical Floor Game (TFG), Minggu (22/09/2024).

Apel yang dilaksanakan di halaman kantor KPU Kampar ini dihadiri oleh Waka Polres Kompol Andi Cakra Putra, Kabag Ops, Kasatgas dan diikuti oleh jajaran personel Polres Kampar, TNI, dan Komisioner, Sekretaris dan staf KPUD Kampar.

Apel pengecekan dan Tactical Floor Game ini dilakukan untuk mensimulasikan berbagai skenario yang mungkin terjadi selama tahapan Pilkada, khususnya pada saat penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut.

"Juga untuk memastikan seluruh personel siap menghadapi berbagai kemungkinan, sehingga stabilitas keamanan di Kab. Kampar tetap terjaga," kata Kapolres.

Dalam arahannya Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja juga menyampaikan hakikat ancamannya adalah pada saat pengambilan nomor undian.

Kalau paslon membawa jumlah massa yang banyak salah satunya akan terjadi kemacetan yang dapat mengganggu ketertiban lalu lintas. Kemudian juga bisa terjadi tawuran antar massa pendukung.

“Saya hadirkan rekan-rekan disini agar mengetahui tugas dan tanggung jawab pada masing masing baik di ring 1, 2 dan 3," katanya.

Untuk personil pengamanan dalam pelaksanaan tugas kata Kapolres, tidak ada yang under estimate dan tidak melakukan tindakan diskresi, apabila terjadi sesuatu.

"Jika ada yang ingin masuk dengan paksa dapat melaporkan kepada Perwira Pengendali dan dilaporkan ke pimpinan. Tugas rekan rekan adalah meniadakan segala bentuk gangguan keamanan serta sasaran orang , tempat dan barang demi tercipta situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk,” terangnya.

“Dan saya tekankan kembali dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan tidak ada yang menggunakan senpi dikarenakan yang kita hadapi saat ini bukan musuh, tetapi saudara kita yang hadir dalam pelaksanaan tahapan Pemilukada dan pesta demokrasi. ” tegas Kapolres

Selain itu, apel pengecekan juga bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan peralatan dan personel di lapangan.

Kapolres menyampaikan bahwa seluruh jajaran Polres Kampar telah siap untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh tanggung jawab demi menjaga keamanan dan kelancaran pesta demokrasi di wilayah Kampar.

Penetapan Paslon Pilkada dan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kampar tahun 2024 dijadwalkan akan berlangsung pada hari Minggu tanggal 22 September 2024.

Sementara pengundian Nomor urut pada hari Senin tanggal 23 September 2024 dengan harapan proses tersebut dapat berjalan aman dan tertib tanpa adanya gangguan keamanan.**/ian




 
Berita Lainnya :
  • Kapolres Kampar Pimpin Apel Jelang Penetapan Paslon Peserta Pilkada
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #3 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved