Lonjakan Harga Air PDAM di Rumbai Dikeluhkan Warga, Begini Respons Calon Wakil Walikota Markarius Anwar
Selasa, 01-10-2024 - 14:07:23 WIB
alon Wakil Walikota Pekanbaru H. Markarius Anwar, ST, M.Arch menerima keluhan dari warga Rumbai terkait mahalnya lonjakkan harga air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).
TERKAIT:
   
 

Warga Rumbai Keluhkan Mahalnya Lonjakkan Air PDAM, Ini Tanggapan Calon Wakil Walikota Markarius Anwar

BNEWS – Calon Wakil Walikota Pekanbaru H. Markarius Anwar, ST, M.Arch menerima keluhan dari warga Rumbai terkait mahalnya lonjakkan harga air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Aspirasi tersebut ia terima saat acara kampanye dialogis di Jalan Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Ahad 30 September 2024.

H. Nasir, warga yang menyampaikan aspirasi tersebut mengatakan bahwa sebelumnya harga air PDAM hanya Rp. 2.400, namun kini melonjak hingga Rp. 10.000. 

“Kami sebagai masyarakat menjerit merasakan mahalnya harga air PDAM. Kami berharap bisa dikembalikan ke harga semula,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Markarius Anwar mengatakan akan meninjau kebijakan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa sebelumnya dirinya juga sudah mendapatkan laporan dari salah satu pegawai PDAM bahwa ternyata saat ini PDAM di Rumbai Raya mensubsidi kondisi di daerah kota.

“Jadi ada salah miss manajemen, kemarin dipihakketigakan (dikerjakan oleh kontraktor) untuk pengelolaan tertentunya, sehingga akhirnya kita mesti bayar banyak. Padahal menurut hemat kami, hal ini bisa dikelola sendiri oleh PDAM, sehingga harganya lebih murah,” ungkap pria yang pernah menjadi dosen di Universitas Lancang Kuning tersebut.

“Kita akan tinjau dan kaji bersama, agar bisa diturunkan harganya. Caranya kita bebaskan, kita tebus, agar itu jadi aset Pemerintah Kota (Pemko), sehingga biaya untuk PDAM ini bisa kita turunkan, insyaAllah bapak/ibu ini bagian dari perhatian kami. Syaratnya menangkan Paslon Agung Nugroho – Markarius Anwar (AMAN) Nomor Urut 5 jadi Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru,” imbuh Lulusan Master of Urban Design (tata kota) Universiti Teknologi malaysia (UTM) tersebut.

Selain aspirasi PDAM, warga setempat juga menyamaikan aspirasi lain seperti semenisasi jalan, rehab mushallah, posyandu hingga terkait pemekaran Rukun Tetangga (RT). Turut hadir pada kampanye dialogis itu ketua perumahan GRS, Panca, dan Anggota DPRD Kota Pekanbaru H. Firmansyah, LC.




 
Berita Lainnya :
  • Lonjakan Harga Air PDAM di Rumbai Dikeluhkan Warga, Begini Respons Calon Wakil Walikota Markarius Anwar
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #3 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved