Agung Nugroho: Elektabilitas Tinggi AMAN Berkat Dukungan Masyarakat
Selasa, 01-10-2024 - 14:31:57 WIB
Paslon Walikota Pekanbaru, Agung Nugroho-Markarius Anwar (AMAN)
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Calon Walikota Pekanbaru nomor urut 5, Agung Nugroho, menyambut positif hasil survei Trust Indonesia yang menempatkan dirinya dan Calon Wakil Walikota Markarius Anwar di angka elektabilitas 53,2%.

Agung mengungkapkan rasa syukur atas hasil ini dan menyebut bahwa pencapaian tersebut berkat dukungan masyarakat, tanpa menerapkan strategi kampanye yang rumit.

"Kami tidak memiliki strategi khusus, baik saya maupun Pak Markarius. Fokus kami hanya pada bertemu dengan masyarakat sebanyak mungkin, itu yang paling penting," ujar Agung, Selasa (1/10/2024).

Ia menambahkan bahwa peran relawan sangat signifikan dalam meningkatkan elektabilitasnya. Agung pun mendorong para relawan untuk terus bekerja keras hingga hari pemilihan Pilkada Pekanbaru pada 24 November mendatang.

"Kami yakin masyarakat sudah menentukan pilihan dari lima pasangan calon yang ada. Mereka sudah tahu siapa yang akan dipilih," tambahnya.

Agung dan Markarius berkomitmen untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat melalui sosialisasi visi, misi, serta program-program unggulan. "Kami akan terus mengunjungi wilayah-wilayah basis pendukung kami untuk semakin memperkuat dukungan," tegas Agung.

Sebelumnya, Trust Indonesia merilis hasil survei yang menunjukkan pasangan Agung Nugroho dan Markarius Anwar—atau dikenal dengan sebutan 'AMAn'—menempati posisi teratas dibandingkan empat pasangan calon lainnya.

Survei tersebut melibatkan sepuluh nama kandidat dari lima pasangan calon yang telah ditetapkan oleh KPU Kota Pekanbaru pada 22 September lalu. Nama-nama tersebut antara lain Agung Nugroho, Muflihun, Markarius Anwar, Edy Natar Nasution, dan Ida Yulita Susanti, serta Ade Hartati Rahmat, Kharisman Risanda, Dastrayani Bibra, Taufik Arakhman, dan Instiyawati Ayus.

Dalam hal popularitas, Agung Nugroho unggul dengan 85,9%, diikuti oleh Muflihun (72,8%), Markarius (63,3%), Edy Natar (57,8%), dan Ida Yulita (52,3%). Sementara itu, Ade Hartati memperoleh 51,1%, Kharisman 43,7%, Dastrayani 30,3%, Taufik 28,3%, dan Instiyawati 26,3%.

Untuk elektabilitas pasangan calon, pasangan Agung Nugroho-Markarius meraih 53,2%, disusul oleh Muflihun-Ade Hartati dengan 22,5%, dan Ida Yulita-Kharisman dengan 11,3%. Pasangan Edy Natar-Destrayani memperoleh 6,0%, Instiyawati-Taufik meraih 2,8%, sementara 4,2% responden masih belum menentukan pilihan.

Survei ini melibatkan 1.200 responden yang dipilih berdasarkan metode multistage sampling dengan margin of error sebesar ±2,83% dan tingkat kepercayaan 95%. Responden diambil berdasarkan basis Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT).*/mi




 
Berita Lainnya :
  • Agung Nugroho: Elektabilitas Tinggi AMAN Berkat Dukungan Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #3 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved