Plh Sekdaprov Riau Kampanyekan Tertib Berkendara dan Berlalu Lintas
Minggu, 06-10-2024 - 14:01:19 WIB
Plh Sekdaprov Riau kampanye tertib berkendara
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas), Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Taufiq Oesman Hamid, menggalakkan kampanye tertib berkendara kepada masyarakat.

Menurutnya, ini merupakan bagian dari langkah strategis Pemprov Riau menciptakan kondisi berkendara aman di bumi lancang kuning.

Taufik mengatakan, kesadaran pengendara sangat penting dalam mematuhi peraturan lalu lintas untuk mengurangi angka kecelakaan yang kerap terjadi di jalan raya. Sudah seharusnya juga pemerintah peduli memberikan edukasi kepada seluruh warga untuk patuh berkendara.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memberikan edukasi, mendidik dan melakukan pembinaan kepada publik, serta seluruh pengguna jalan raya dalam meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya safety penggunaan jalan berlalu lintas, agar pengguna jalan terhindar dari lakalantas," ujarnya di Halaman Kantor Gubernur Riau, Minggu (6/10/2024) pagi.

Berdasarkan data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kata Taufik, bahwa kecelakaan di jalan raya salah satu penyebab terbesar angka kematian di seluruh dunia pada tahun 2023 adalah kecelakaan lalu lintas.

"Hal ini menjadikan masalah keselamatan lalu lintas sebagai satu diantara isu krusial yang memerlukan perhatian serius dari berbagai pihak," katanya.

Menurut Taufik, kampanye tertib berkendara dapat menjadikan solusi dasar untuk menekan angka kecelakaan yang menyelamatkan banyak nyawa.

"Kegiatan ini sangat penting sebagai aksi yang bersifat menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas," ujarnya.

Taufik juga mengatakan, peningkatan kesadaran itu bukan sekedar menghindari punishment, tapi untuk keselamatan diri sendiri dan lebih penting lagi untuk menjaga keselamatan pengguna jalan lainnya.

Plh Sekdaprov mengimbau seluruh pengendara untuk senantiasa mematuhi rambu-rambu lalu lintas, mengenakan helm atau sabuk pengaman, serta menjaga kecepatan kendaraan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Plh Sekdaprov Riau juga berharap agar kampanye ini dapat berkelanjutan dan penerapan tertib berkendara bisa dilakukan sebaik-baiknya.

"Kami harapkan kegiatan ini tentunya dapat menjadi acuan bagi kita semua untuk bisa melaksanakan kampanye serupa, terkait penting keselamatan di jalan, tentunya disesuaikan dengan kemampuan dan kearifan sumber daya yang dimiliki." pungkasnya.**/ian




 
Berita Lainnya :
  • Plh Sekdaprov Riau Kampanyekan Tertib Berkendara dan Berlalu Lintas
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #3 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved