Pj Ketua TPPKK Riau Serahkan 1.000 Bibit Cabai untuk KWT di Pangkalan Kerinci
Senin, 07-10-2024 - 20:05:59 WIB
Pj Ketua TPPKK Riau ikut panen sayur
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Riau, Zuliana Rahman Hadi, menyerahkan 1.000 batang bibit cabai kepada kelompok wanita tani (KWT) Anggrek Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, Senin (7/10/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pemberdayaan masyarakat yang diinisiasi oleh TP PKK Riau, untuk mendukung pertanian lokal dan meningkatkan produktivitas para petani.

Pj Ketua TP PKK Riau berharap agar bantuan ini dapat memberikan manfaat besar bagi kelompok tani, serta mendorong semangat mereka dalam bercocok tanam. Sehingga menambah jumlah produksi para petani.

“Kami berharap bantuan bibit cabai ini dapat menjadi penyemangat bagi kelompok tani untuk terus giat  menanam dan merawat tanaman mereka. Kami ingin memastikan bahwa setiap bantuan yang diberikan mampu meningkatkan produksi,” ujarnya.

Selain menyerahkan bibit cabai, Zuliana dan tim PKK Riau juga berkesempatan untuk turun langsung dalam proses penanaman bibit cabai bersama para petani.

Dengan antusias, ia turut terlibat dalam kegiatan di lapangan, menunjukkan dukungannya secara langsung terhadap para petani yang selama ini bekerja keras dalam mengembangkan hasil pertanian.

Ketua Pj TP PKK Riau juga memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan panen beberapa tanaman lainnya yang telah ditanam oleh kelompok tani. Tanaman yang dipanen antara lain terong dan jagung, yang merupakan hasil dari program pertanian berkelanjutan yang digagas oleh kelompok tani setempat.

Para petani juga merasa termotivasi dengan adanya dukungan langsung dari Ketua TP PKK yang turut turun ke lapangan untuk melihat dan ikut serta dalam proses pertanian.**/ian





 
Berita Lainnya :
  • Pj Ketua TPPKK Riau Serahkan 1.000 Bibit Cabai untuk KWT di Pangkalan Kerinci
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #3 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved