Cawako Pekanbaru Agung Nugroho Siap Serahkan 240 Hektar Lahan kepada Petani Milenial
Kamis, 10-10-2024 - 09:41:58 WIB
Agung Nugroho
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Warga Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai Barat, menyambut baik gagasan pemerintah Kota Pekanbaru oleh pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Agung Nugroho-Markarius Anwar untuk menciptakan program yang mendukung generasi milenial menjadi petani.

Harapan ini disampaikan oleh Ketua Kelompok Tani Kanton Jaya, Agustian, dalam pertemuan silaturahmi dengan calon wali kota Agung Nugroho pada Rabu (9/10)/24.

Acara yang berlangsung di Kelurahan Agrowisata tersebut dihadiri oleh lebih dari seratus warga, dimulai dengan jamuan makan siang. Dalam kesempatan itu, Agustian menyampaikan pentingnya program pemerintah yang mendorong kaum muda untuk terjun ke sektor pertanian.

"Saya berharap Pak Agung dan Pak Markarius nantinya dapat membuat program yang menarik generasi milenial menjadi petani. Pertanian bukanlah profesi yang tidak menjanjikan. Jika dikelola dengan baik, hasilnya bisa lebih besar dari penghasilan karyawan," ungkap Agustian.

Ia mencontohkan keberhasilan kelompok taninya yang mengelola lahan seluas 3 hektar dengan tanaman buah semangka dan sayuran seperti timun. Dalam sekali panen, satu hektar semangka dapat menghasilkan hingga 12 ton, yang jika dijual dengan harga pasar Rp4.000 per kilogram, bisa menghasilkan sekitar Rp48 juta dalam 35 hari masa panen.

Agustian menekankan perlunya dukungan pemerintah dalam menciptakan petani milenial yang sukses di Pekanbaru.

Menanggapi permintaan tersebut, Agung Nugroho menyatakan kesiapannya untuk memanfaatkan lahan milik Pemko Pekanbaru yang berada di Kecamatan Tenayan Raya. Lahan seluas 240 hektar itu akan dikelola oleh kelompok tani dan KTNA Pekanbaru sebagai langkah untuk memajukan perekonomian masyarakat.

"Ada 240 hektar lahan di Tenayan Raya yang akan kita serahkan pengelolaannya kepada petani melalui kelompok tani. Ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pekanbaru," kata Agung.

Agung juga mengajak masyarakat untuk mendukungnya dalam pemilihan wali kota yang akan digelar pada 27 November mendatang, dengan harapan bisa bersama-sama membangun Pekanbaru menjadi kota yang lebih baik.

"Mari kita berkolaborasi untuk membangun Kota Pekanbaru ke arah yang lebih baik lagi," tutupnya.*/MI

 




 
Berita Lainnya :
  • Cawako Pekanbaru Agung Nugroho Siap Serahkan 240 Hektar Lahan kepada Petani Milenial
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #3 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved