JMSI Riau Rencanakan Pelatihan Jurnalistik dan Bimtek untuk Anggota
Senin, 14-10-2024 - 20:55:38 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau, akan menggelar Pelatihan dan Bimtek Jurnalistik untuk anggota selama tiga hari, pada tanggal 9 sampai 11 November mendatang.

Mematangkan persiapan pelatihan jurnalistik anggota JMSI Riau dan Bimtek tersebut, hari ini, Senin (14/10/2024) digelar rapat panitia di Sekretariat JMSI Riau, Jalan Tengku Bey, Simpang Tiga, Pekanbaru

Rapat ini dipimpin Ketua JMSI Riau H Dheni Kurnia, dihadiri Sekretaris JMSI Riau, Ridha M Haztil, Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Fakhrunnas MA Jabbar, Direktur Pendidikan Luzi Diamanda, Wakil Bendahara, Efridel, Bagian Keuangan Yandes Maksus dan Sekretariat Sari Agusniawati.

“Jadi nanti kita akan buat sebuah pelatihan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk jurnalis yang medianya anggota JMSI Riau. Kita lakukan pada bulan November depan dan berlangsung selama tiga hari berturut turut." ujar Dheni Kurnia.

Dikatakan Bang Dheni, sapaan akrap Wartawan Senior ini, dalam sesi pelatihan jurnalistik nantinya, selaku Ketua Panitia atau yang memotori acara yakni Luzi
Diamanda yang juga pengurus JMSI Riau. Sementara untuk Bimtek dikomandoi oleh Fakhrunnas MA Jabbar.

"Pesertanya dari anggota JMSI Riau sendiri, masing-masing Kabupaten/ Kota mengirimkan empat anggota sebagai perwakilan peserta," ujar Dheni.

Pelatihan dan Bimtek Jurnalistik ini kata Dheni, diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih luas tentang tugas seorang wartawan dalam penyajian berita, khusus di media online.

Dheni juga mengungkapkan bahwa pelatihan tersebut tidak hanya akan mencakup aspek dasar jurnalistik seperti penulisan berita yang baik dan pembuatan judul berita yang menarik saja.

“Lebih dari itu kita akan mengombinasikan dengan pelatihan lain seperti skill
public speaking, teknik penulisan dan lainnya,” papar Dheni.

Dheni menekankan bahwa tujuan utama dari pelatihan dan Bimtek ini adalah untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) di bidang jurnalistik,

Pelatihan jurnalistik ini diharapkan menjadi langkah awal dalam meningkatkan standar profesi jurnalis, sekaligus memastikan bahwa informasi yang disajikan kepada masyarakat memiliki kualitas yang baik dan dapat dipercaya.**/ril




 
Berita Lainnya :
  • JMSI Riau Rencanakan Pelatihan Jurnalistik dan Bimtek untuk Anggota
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #3 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved