Camat Sentajo Raya Tinjau Proses Normalisasi Sungai Sinambek
Kamis, 28-03-2024 - 22:26:16 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Setelah 17 tahun tidak dinormalisasi, akhirnya Kamis (28/3/2024) atas Intruksi Bupati Dr. H Suhardiman Amby, sungai sepanjang lebih kurang 3 KM itu di keruk dan dinormalisasi kembali.

Camat Sentajo Raya, Hevi Heri Antoni, S. Sos, MSi yang meninjau lokasi normalisasi di perbatasan Desa Muaro Sentajo dan Koto Sentajo, mengapresiasi langkah cepat Bupati, H Suhardiman Amby yang telah merespon dengan cepat keluhan warga.

Didampingi Kades Muaro Sentajo, Harmadi, SH serta Tokoh Muda Sentajo, Rendi Surya Saputra, berterimakasih atas respon cepat Bupati Kuansing, H Suhardiman Amby melalui Bidang Sumber Daya Air ( SDA) PUPR Kuansing, yang telah bekerja untuk melakukan normalisasi sungai Sinambek sepanjang 2 KM, ujar Kades yang akrab di sapa Adi itu.

Dihadapan Kabid SDA PUPR Kuansing, Subit, ST disebutkan jika sungai ini sudah lebih 17 tahun tak tersentuh sehingga wajar mengalami pendangkalan, dan akibatnya belasan bahkan puluhan rumah warga di bagian hulu sungai sering kebanjiran, jika hujan datang.

Oleh sebab itu, gerak cepat dan koordinasi Camat dan jajaran , Alhamdulillah akhirnya sungai ini bisa di keruk kembali. Tentu saja ini punya banyak dampak positif bagi warga Desa Muaro Sentajo, baik terhadap pemukiman maupun areal persawahan dan palawija warga.

Sementara Camat Hevi, menyebutkan akan terus meningkat kan koordinasi dan berbagai instansi dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah kerjanya, ucap mantan Camat Singingi Hilir itu.**/ril




 
Berita Lainnya :
  • Camat Sentajo Raya Tinjau Proses Normalisasi Sungai Sinambek
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #3 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved