Galeri Foto
Ketua DPRD Pekanbaru Sabarudi Tanam Pohon Dalam Rangka Raker Komwil 1 APEKSI
Sabtu, 04-05-2024 - 14:43:12 WIB
Sabarudi Tanam Pohon Dalam Rangka Raker Komwil 1 APEKSI
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi turut menanam bibit pohon di kompleks Perkantoran Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Sabtu (4/5/2024).



Kegiatan ini bagian dari agenda Raker Komwil I Apeksi 2024 yang berlangsung di Kota Pekanbaru. Ada berbagai bibit pohon yang ditanam. Di antaranya pohon alpukat, durian, mangga, seulanga, bunga raya dan putat bintang. Ada juga bibit pohon manggis, kelengkeng, rambutan, tampui, ketapang mini hingga pohon jeumpa.



"Kita turut menanam bibit pohon dalam rangkaian agenda Raker Apeksi 2024, semoga ini nanti dapat memberikan manfaat bagi kita semua," kata Sabarudi singkat. Rangkaian ini pun turut diikuti para delegasi 24 kota anggota Komwil I Apeksi



Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Pekanbaru Muflihun SSTP MAP menyebut, bahwa tahun ini adalah kedua kalinya Kota Bertuah Pekanbaru menjadi tuan rumah Raker Komwil I Apeksi. Ia menyebut pada tahun 2018 silam, iven serupa juga digelar di Kota Pekanbaru.



”Ini merupakan langkah awal dari komitmen pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan. Selama ini kegiatan penanaman pohon telah menjadi tradisi setiap pelaksanaan Raker Komwil I,” ujar Muflihun.



Dirinya mengajak setelah kegiatan ini harus ada upaya merawat dan meneruskan komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan. ”Kelak pohon-pohon yang ditanam ini dijadikan monumental atau simbol bahwa pemerintah sejatinya memiliki komitmen menjaga lingkungan hidup yang asri, bersih dan sehat,” paparnya.



Pj Wako juga berharap kegiatan penanaman pohon yang sudah menjadi rutinitas rangkaian kegiatan Raker Komwil I Apeksi dapat menjadi contoh dari tekad semua pemerintah kota untuk lebih peduli lingkungan.



”Saya mengajak seluruh peserta Rakerwil I Apeksi untuk fokus pada agenda-agenda strategis yang perlu diutamakan dalam pembangunan daerah. Kita harus mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik, memperkuat daya saing daerah, dan mengembangkan inovasi untuk menanggulangi berbagai permasalahan sosial, ekonomi dan lingkungan,” tukasnya.**/adv




 
Berita Lainnya :
  • Ketua DPRD Pekanbaru Sabarudi Tanam Pohon Dalam Rangka Raker Komwil 1 APEKSI
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved