Menteri Perdagangan Bangga Perkembangan Riau Sangat Maju
Senin, 24-06-2024 - 23:45:35 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau selama dua hari, Minggu (23/06/2024) dan Senin (24/6/2024).

Di Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Mendag bersama Wasekjen DPP Irvan Herman disambut Ketua Partai PAN Riau Alfedri, yang juga Bupati Kabupaten Siak.

Selain itu hadir dalam rombongan Bupati Siak, yakni Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, Sekretaris DPW PAN Sahidin, koordinator media Dodi Irawan, dan jajaran kader Partai PAN Riau

Di Kota Pekanbaru, Zulkifli Hasan menghadiri malam puncak 'Festival Bandaraya Pekanbaru' di Hari Jadi ke -240 Kota Pekanbaru.

Dimalam puncak Hari Jadi ke 240 Kota Pekanbaru, Minggu malam (23/06/2024) Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Mendag untuk anggaran pembangunan pasar Palapa dan Cik Puan.

Sementara Senin (24/06/2024) Menteri Perdagangan meresmikan Pasar Palapa yang berada di Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

Dalam acara ini, Zulkifli Hasan mengatakan, peresmian pasar itu bertujuan untuk memperluas ownership. 

"Pasar ini memang tempat berlatih pengusaha, yang awalnya dari kecil berdagang hingga kedepannya bisa menjadi pengusaha," kata Zulhas

Usai meresmikan Pasar Palapa, Mendag langsung meresmikan gedung Tajdid Center Universitas Muhammadiyah Riau dan peletakan batu pertama pembangunan gedung Mahmud Marzuki Tower (MMT) 9 lantai.

Diacara peresmian dan peletakan batu pertama, Mendag mengatakan sangat bangga melihat perkembangan Universitas Muhammadiyah Riau yang begitu cepat.

"Saya, setiap ke Kota Pekanbaru pasti akan singgah ke kampus Muhammadiyah Riau tersebut. Sungguh begitu cepat pembangunannya, apalagi sudah ada Fakultas Kedokteran," ucap Ketua DPP PAN Pusat tersebut.

Mendag menambahkan, apa yang dilakukan Muhammadiyah ini adalah melaksanakan tugas negara karena jelas perintah konstitusi bahwa tugas negara itu mencerdaskan dan memakmurkan.

Sementara Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan ucapan selamat kepada Umri. Menurutnya Kampus di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru itu, semakin maju meski usianya baru menginjak 16 tahun. 

Ia menyampaikan, kemajuan yang dialami oleh perserikatan Muhammadiyah termasuk perguruan tinggi, sekolah, dan amal usaha bermula dari bawah, terus tumbuh dan kini membanggakan.

Sedangkan Koordinator media, Dodi Irawan, yang juga anggota DPRD Riau terpilih 2024-2029 mengatakan, selama menjadi Mendag, Zulhas telah banyak memberikan bantuan untuk Riau,termasuk dana untuk Pasar Palapa di Pekanbaru.

Dodi mengatakan, salah satu kunci keberhasilan adalah kerja sama antara berbagai pihak, dari pemerintah daerah, pemangku kepentingan dan pemerintah pusat.

"Ada Bapak Gubernur, Walikota, Bupati, pemerintah pusat, medianya, swastanya, semua satu tim, yang harus kolaborasi, kerja sama agar kinerja ekonomi meningkat pesat," imbuhnya.**/zie/ril




 
Berita Lainnya :
  • Menteri Perdagangan Bangga Perkembangan Riau Sangat Maju
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved