JMSI dan PWI Siap Berkolaborasi Demi Pembangunan Indragiri Hulu
Selasa, 16-07-2024 - 22:25:25 WIB
Pertemuan JMSI dan PWI Inhu
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Hotli Maruli Sirait, melakukan pertemuan khusus dengan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Inhu, Kasmedi, membicarakan beberapa hal, diantaranya kolaborasi JMSI dan PWI ikut serta membangun Inhu.

"Berbagai persoalan tentang kolaborasi JMSI dan PWI yang perlu dibangun untuk keikut sertaan dua organisasi konstituen Dewan Pers itu dalam membangun Inhu dibicarakan dalam pertemuan ini," kata Hotli, Senin (15/7/2024).

Disampaikan Hotli, sejumlah pengurus JMSI Inhu terdaftar sebagai anggota dan pengurus di PWI Inhu. Sedangkan fungsi dua organisasi konstituen Dewan Pers tersebut berbeda, tapi tetap untuk mendukung kemerdekaan pers.

"JMSI ikut membangun ekosistem industri media siber berazas pancasila dan UUD 1945, kita membantu penguatan bisnis media siber di Inhu dan memperkuat kerja sama bisnis media," ujar Hotli.

Terpisah, ketua PWI Inhu Kasmedi menjelaskan, PWI Inhu terus melakukan penguatan kelembagaan dalam menghadapi perkembangan.

"Kita sudah melakukan rapat perdana dengan agenda penguatan kelembagaan PWI Inhu usai pelantikan pengurus," kata Kasmedi.

Kasmedi menyampaikan, dalam merealisasikan program PWI, yang terpenting adalah penguatan kelembagaan untuk merealisasikan program pengadaan kebun kelapa sawit untuk wartawan.

"Kita ada program kesejahteraan anggota PWI. Program ini salah satunya pembuatan kebun kelapa sawit untuk wartawan. PWI akan kerjasama dengan pihak pihak," jelasnya.

Kasmedi juga mengucapkan terimakasih atas undangan ketua JMSI Inhu dalam melakukan sinergitas dan kolaborasi program untuk ikut serta membangun Inhu yang lebih baik lagi.

"Kita siap bersinergi dengan JMSI di Inhu," kata Kasmedi.

Pertemuan ketua JMSI Inhu dan ketua PWI Inhu di kantor JMSI Inhu, juga dihadiri Zulpen Zuhri yang merupakan Wakil Ketua JMSI Pusat dan juga tercatat sebagai anggota PWI yang pernah menjadi ketua PWI Inhu Periode 2011-2014. **/ril




 
Berita Lainnya :
  • JMSI dan PWI Siap Berkolaborasi Demi Pembangunan Indragiri Hulu
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved