Operasi Patuh Lancang Kuning, 11 Polisi di Riau Ikut Terjaring Razia
Jumat, 19-07-2024 - 17:44:11 WIB
Operasi Patuh Lancang Kuning 2024
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pada hari ke empat Operasi Patuh Lancang Kuning 2024, Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau juga menjaring 11 anggota polisi saat razia, dua di antaranya langsung ditilang.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat, Polantas tidak hanya melakukan tindakan edukasi humanis. Namun Polantas dan Propam juga melakukan peneguran dan cek kelengkapan berkendara terhadap personel Polri dan ASN Polri di lingkungan Polda Riau.

"Pagi tadi kita menemukan 11 personel Polda Riau melakukan pelanggaran. Dua personel kita tilang karena SIM sudah lama mati, sedangkan 9 personel yang secara tidak tertib administrasi seperti, tidak memiliki spion dan TNKB mati kita berikan teguran," ujar Taufiq Jumat (19/7/2024).

Taufiq menyebutkan, pihaknya sengaja melakukan razia di pintu masuk Polda Riau untuk mengecek kelengkapan kendaraan anggota Polri. Hal itu dilakukan sebelum razia terhadap masyarakat.

"Ini merupakan hari keempat pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning 2024. Kita terus berupaya melaksanakan kegiatan preventif kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Provinsi Riau," kata Taufiq.

Sementara itu, terlihat puluhan helm dan brosur himbauan Kamseltibcarlantas yang dibagikan langsung oleh Dirlantas Polda Riau bersama personel di Tugu Perjuangan.

"Kita tidak saja melakukan kegiatan edukasi Kamseltibcarlantas, namun kita juga meningkatkan sosialisasi melalui media sosial serta media mainstream. Nah ini merupakan bentuk keseriusan dan tanggung jawab kita untuk membangun budaya tertib berlalu lintas guna terwujudnya Indonesia Emas yang berkeselamatan," jelasnya.

Taufiq mengatakan, Ditlantas Polda Riau akan terus menggelar berbagai kegiatan edukasi, Police Goes To School, Talk Show bersama radio dan pemasangan spanduk himbauan Kamseltibcarlantas di tempat-tempat strategis agar mudah dibaca oleh masyarakat.

"Kami tidak akan pernah bosan mengimbau masyarakat untuk menciptakan Riau yang tertib berlalulintas, ini butuh support dari semua pihak terutama diri kita sendiri. Mari kita tingkatkan kesadaran kita dalam berlalu lintas, ayok kita songsong Indonesia Emas yang berkeselamatan," ujar Taufiq.

Hingga hari keempat pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning 2024 Direktorat Lalu Lintas Polda Riau berhasil menjaring 2.627 pelanggaran yang dilakukan para pengendara, baik pengendara roda empat maupun roda dua.**/ald




 
Berita Lainnya :
  • Operasi Patuh Lancang Kuning, 11 Polisi di Riau Ikut Terjaring Razia
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved